JOGJA SMART SERVICE

Kembali

Detail Aduan Warga

Nomor Komplain
#KG17163
Pelapor JSS-P0550
Selesai
Tanggal 26 Jan 2023, 03:44
Lokasi No.12 Wirokerten Kecamatan Banguntapan Daerah Istimewa Yogyakarta
Kemantren Kotagede
saya tidak foto pas kejadian atau orangnya krn takut melanggar hak foto orang(petugas yg bersangkutan masih muda pakai kacamata frame hitam dan hijab), tadi saya melakukan pengurusan surat pengantar nikah di kelurahan purbayan, 1. pelayanam super ribet, data harus input sendiri di web terus kirim email masih diminta juga kopiannya, sangat tdk efektif 2. pelayanan oleh petugas hanya ditinggal gosip dan makan dikantor, saya yg keribetan oleh input data yg harus di web dan kirim email bukannya dibantuin tp hanya ditinggal gosip dgn temannya dan makan snack 3. petugas yg menerima tamu diawal tdk sopan dan tdk menghargai orang, saya masih ribet dgn input data malah dimintain balik kertas tata cara dan cara mintanya tdk sopan dgn kata2 takut ketlingsut, padahal pasti kalau sudah selesai saya pakai pasti saya kembalikan, super kecewa dgn pelayanan nya, kalau sudah kerja di kelurahan bukan brarti anda bisa sok2an 4. beda sekali dgn pelayanan di kelurahan bangunharjo yg serba praktis dan efektif, tinggal bawa berkas yg dibutuhkan lalu diinput oleh petugas lalu tinggal ditunggu dan petugas pun tdk ada yg ditinggal gosip dan makan. Minta tolong ditindak atau dijadikan masukan yg baik demi utk bersama juga terimakasih

Timeline Pengaduan

27 January 2023, 13.54 Petugas telah menyelesaikan laporan SUHARTI
27 January 2023, 13.41 Petugas Mengerjakan laporan SUHARTI
26 January 2023, 15.44 Admin KEMANTREN KOTAGEDE telah menerima laporan KUWADI
25 January 2023, 15.18 Laporan pengaduan diterima Pemerintah Kota Yogyakarta ANGGARESTI REANJANI

Peta Pengaduan

Tanggapan Petugas

Petugas SUHARTI
Tanggal 27 Jan 2023, 01:54
Terima kasih Bapak/Ibu atas laporannya, menanggapi hal tersebut, kami sampaikan sebagai berikut: 1. Kami mohon maaf atas sikap yang kurang baik petugas pelayanan, akan kami berikan pembinaan. 2. Sebagai informasi bahwa pelayanan di Kota Yogyakarta dan Kalurahan Bangunharjo Kabupaten Bantul, mungkin berbeda sistemnya. Seluruh warga Kota Yogyakarta diharapkan melakukan pelayanan secara mandiri dengan aplikasi JSS, yang sudah disediakan oleh Pemkot Yogyakarta. Mungkin cara penyampaiannya saja yang kurang pas oleh petugas pelayanan, kami mohon maaf. Kami ucapkan terima kasih atas laporannya, demi perbaikan pelayanan yang lebih baik. Terima kasih. (Kemantren Kotagede)
Notifikasi
Aktif