JOGJA SMART SERVICE

Kembali

Detail Aduan Warga

Nomor Komplain
#LP22280
Pelapor JSS-D6299
Selesai
Tanggal 29 Feb 2024, 09:26
Lokasi Balai Kota Yogyakarta, Jalan Timoho MUJA MUJU UMBULHARJO KOTA YOGYAKARTA DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA 55165
Layanan Puskesmas
Layanan antrian Puskeamas di JSS Hari ini suami saya periksa ke puskesmas. Saya datang jam 09.00, di FO nya dikomplain kalo harusnya datang jam 8. Lha mana saya tahu, tidak ada pemberitahuann di sheet nya antrian puskesmas. Dan ternyata pemberitahuan ada di sheet lain, entah dimana tadi dicari sama FO nya puskesmas, yg jelas harus nyari2 dulu, TIDAK DALAM SHEET ANTRIAN PUSKESMAS. Yang mau saya kritisi, di tampilan JSS untuk tata cara dan tata tertib nya mbok ya dicantumkan dalam sheet yg sama/dalam info antrian. Bayangkan kalo yg dtg org tua gaptek cuman didaftarkan anaknya misal nya. Sudah santai datangnya, tapi ternyata tidak bisa dapat antrian awal sesuai nomernya, tp kedatangannya. Intinya diperjelas aturan nya, karena kan pasien hanya bisa lihat info sesuai temanya. Masak harus scroll2 dulu cari2 info di semua halaman JSS yg banyak sekali fiturnya. Dulu saya serjng menggunakan antrian JSS ini di Puskesmas yang sama. Dan jam brp pun saya datang asal masih dalam range waktu layanan, karena antrian jss nomer 1 ya tetep diprioritaskan ssuai nomor antrian jss. Kalopun mau dirubah kebijakan dan aturannya. Ditulis dengan jelas, DI HALAMAN YANG SAMA. Halaman Antrian puskesmas hanya tercantum tata cara pendaftaran saja. Tapi tidak menjelaskan tata cara setelah nomer antrian keluar, jadi pasien punya persepsi sendiri2 dalam hal kedatangan periksa. Mohon maaf, ini masukan aja, mungkin remeh tapi penting ya., karena sistemasi atau peta web itu lebih bs efisien dan mengena/mudah dipahami, jika simpel dan mudah ditemukan informasinya, dimasukkan sesuai halamannya/temanya. Demikian kritik saran dari kami. Mhn maaf jika tidak berkenan. Terimakasih. Sukses selalu JSS

Timeline Pengaduan

01 March 2024, 9.41 Petugas telah menyelesaikan laporan SETO HARYANTO
29 February 2024, 18.55 Petugas Mengerjakan laporan SETO HARYANTO
29 February 2024, 9.29 Admin DINAS KESEHATAN telah menerima laporan ENDAH MURJANAH
29 February 2024, 9.26 Laporan pengaduan diterima Pemerintah Kota Yogyakarta Pemerintah Kota Yogyakarta
29 February 2024, 9.26 Masyarakat melaporkan pengaduan JSS-D6299

Peta Pengaduan

Tanggapan Petugas

Petugas SETO HARYANTO
Tanggal 01 Mar 2024, 09:41
Terimakasih atas masukan yang pak Totok Surahman, S.Pt berikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami saat berkunjung di Puskesmas Kotagede 1, Untuk keterangan bahwa pasien yang yang telah mendaftar online melalui aplikasi jss untuk hadir di puskesmas pukul 07.30 - 8.00 wib sudah kami informasikan melalui notifikasi balasan berupa nomor antrian dan jam jadwal kedatangan. Hal tersebut sebagai antisipasi untuk mengurai antrian antara pasien online yg telah mendaftar terlebih dahulu dengan pasien offline yang baru mendaftar di hari tersebut. Untuk kedepannya, kami akan membuat sistem yang mengakomodir pasien yg telah mendaftar online namun tidak bisa datang sesuai jam jadwal yang telah ditentukan, yaitu pasien datang langsung konfirmasi dengan petugas ( mengatakan telah mendaftar online dan baru bisa datang di jam tersebut, tidak sesuai jam yg telah tertera di notifikasi) dan pasien tersebut baru dilayani setelah petugas melayani 3 Pasien yg telah siap untuk diperiksa terlebih dahulu. Terimakasih Salam Sehat.. Puskesmas Kotagede 1
Notifikasi
Aktif